Pasutri Bawa 13 Anaknya ke Pendopo Purwakarta, Dedi Mulyadi Bilang…

Pasutri 13 anak di Purwakarta
Pasutri 13 anak pose bareng Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA- Pasangan suami istri (pasutri) Suparman (48) dan Siti Fatimah (42) mengajak 13 anaknya ke Pendopo Purwakarta. Di pendopo, ‘keluarga besar’ itu foto bareng dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengunggah foto tersebut di akun Instagram pribadinya. Di keterangan foto, Dedi meminta agar pasutri Suparman dan Fatimah tidak lagi menambah anak.

“Satu cinta 13 putra, keluarga fenomenal dari Purwakarta. Tapi maaf, ber-KB ya!! jangan nambah lagi, ngilu merasakannya,” tulis Dedi Mulyadi.

“Oh iya, yang satu lagi masih di dalam rahim, sebentar lagi lahir, bukan yang pake iket ya!,” tambah Dedi Mulyadi.


Pasutri Suparman dan Fatimah tinggal di rumah kontrakan tak layak huni di Kampung Malangnengah Wetan, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta. Rumah kontrakan itu hanya memiliki satu kamar.

Anak sulung Fatimah berusia 25 tahun dan paling kecil masih 3 tahun. Namun, Fatimah saat ini sedang mengandung anak ke-14.

Selama berkeluarga, Fatimah tak mengikuti program Keluarga Berencana (KB) karena takut mengkonsumsi pil dan suntik KB. Dia pernah ke bidan untuk suntik KB, tapi Fatimah ketakutan.