Brimob Tangkap DPO Pengedar Narkoba

Pengedar narkoba ditangkap
Pengedar narkoba ditangkap

POJOKSATU.id, TARAKAN– Anggota Intel Brimob Tarakan menangkap DPO pengedar nakorba jenis sabu-sabu bernama Supriyono alias Gepeng (30), Senin (1/5).

Pelaku merupakan salah satu target operasi unit Intelmob sejak lama. Warga Karang Balik Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan ini ditangkap saat keluar dari Hotel Padma.

Menurut pengakuannya, Supriyono datang ke Hotel Padma untuk mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu kepada Imam Gerald alias Gerald (42). Ia memesan barang haram dari Supriyono. Keduanya janjian bertemu di dalam kamar nomor 340.

Selanjutnya unit Intelmob memasuki Hotel Padma dan langsung menuju ke kamar yang dimaksud. Benar saja, di dalam kamar tersebut terdapat Imam Gerald seperti apa yang dikatakan oleh Supriyono.


Tak menunggu lama Unit Intelmob langsung melakukan pengeledahan badan serta pengeledahan kamar yang disaksikan oleh Security Hotel Padma.

Brimob menemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik bening diduga sabu-sabu yang dibungkus di dalam kertas Rokok, kemudan disimpan di dalam tas kecil warna hitam.

Kemudian 1 buah alat hisap sabu, 1 buah pipet kaca, 1 buah sendok plastic, 2 buah korek gas, 1 buah jarum, 2 unit handphone Samsung S7 warna gold dan Samsung warna putih model: GT-B5330, serta uang tunai senilai Rp 200.000.

“Kita sudah sejak lama menarget pelaku. Kita tunggu sampai menemukan cukup bukti. Dan puji syukur kemarin kita berhasil menangkap pelaku,” jelas Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK.

Tersangka narkoba
Brimob tangkap pengedar narkoba

Ia menambahkan, Supriyono merupakan residivis tindak pidana narkotika. Ia sudah banyak mengedarkan narkoba di Tarakan. Meski jumlahnya kecil namun yang namanya narkoba atau sejenisnya haruslah ditumpas sampai akar-akarnya.

Kedua terduga pelaku beserta barang bukti selanjutnya diamankan di Mako Brimob Detasemen C Pelopor Satbrimobda Kaltim dan selanjutnya akan diserahkan ke Polres Tarakan guna proses penyidikan selanjutnya.

Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi mengatakan, perang terhadap narkoba tidak pandang bulu. Brimob ikut serta memberantas dan memerangi narkoba.

“Kita tidak pernah pandang bulu, mau itu dalam jumlah besar ataupun kecil. Bagi saya yang namanya Narkoba haruslah dihilangkan, mau itu bandarnya ataupun pengedarnya pasti akan kami tangkap. Brimob tegas perangi narkoba,” tehas Heri Heryandi.

(one/pojoksatu)