Rapimda Golkar Jawa Barat Hasilkan Tiga Program Unggulan Untuk Warga Jabar

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi

POJOKSATU.id, PURWAKARTA– Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan bahwa Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat Jabar yang berlangsung di Karawang, Rabu (26/4) bukan hanya membahas dinamika politik Jawa Barat yang saat ini tengah berkembang.

Lebih dari itu, pria yang kini gemar mengenakan peci hitam dan kemeja putih tersebut menjelaskan, partainya mendorong tiga program  yang harus bisa dinikmati oleh seluruh publik Jawa Barat. Tiga program itu adalah Asuransi Hari Tua, Jaminan Kesehatan Gratis dan Pendidikan Berkarakter.

“Saya instruksikan program ini kepada seluruh kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar di Jawa Barat, anggota Fraksi di DPRD Kabupaten/Kota juga dari DPRD Provinsi. Ini harus dikawal,” kata Dedi hari ini Jum’at (28/4) di rumah dinas Bupati Purwakarta.

Dedi memberikan sorotan khusus terhadap Program Asuransi Hari Tua. Menurutnya, selama ini, dia melihat, masyarakat usia lanjut, sebagian besar tidak lagi bisa produktif untuk bekerja.


Beberapa diantaranya bahkan terpaksa hidup sebatangkara dan mengharap belas kasihan orang lain karena terhimpit kebutuhan ekonomi sehari-hari.

“Ini menjadi masalah sosial tersendiri di Jawa Barat, di hari tua banyak orang lansia hidup sebatangkara. Maka, solusinya, orang-orang yang hari ini masih berusia produktif harus memiliki asuransi agar hari tuanya bisa bahagia,” ucap Dedi.

Untuk dua program lain, sambung Dedi, yakni jaminan kesehatan gratis dan pendidikan berkarakter yang sudah berhasil di Purwakarta.

Sehingga, kata dia, tinggal cakupan wilayahnya saja yang diperluas bukan hanya di Purwakarta.