Dedi Mulyadi Dampingi Jokowi Nonton Air Mancur Sri Baduga, Begini Kesannya

dedi mulyadi
Dedi Mulyadi mendampingi Presiden Jokowi menonton air mancur

POJOKSATU.id, PURWAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan untuk berkunjung sekaligus menonton pertunjukan Taman Air Mancur Sri Baduga usai menghadiri acara Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Cipulus.

Presiden Jokowi tampak berdecak kagum dengan tarian air mancur yang diklaim sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara.

Jokowi singgah sejenak di Taman Air Mancur Sribaduga ditemani Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Jokowi tampak menikmati liukan-liukan air mancur yang terlihat berwarna warni.

Presiden Jokowi datang bersama rombongan sekitar pukul 19.30 WIB di areal Taman Sri Baduga. Jokowi menyaksikan atraksi air mancur berpadukan musik tradisional kesundaan lengkap dengan visualisasi.


Kemudian Jokowi keluar dari taman ditemani Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Tak banyak yang disampaikan Jokowi. Ia hanya melambaikan tangan dan tersenyum kepada warga yang menunggu di luar. Sesekali ia berbincang dengan orang-orang yang menyalaminya di sepanjang jalan.

“Presiden menganggap Air Mancur Taman Sri Baduga sebelumnya tidak seperti ini. Disangkanya biasa-biasa saja. Dan ternyata, ya seperti yang saat ini terlihat. Cukup surprise lah beliau lihat taman,” ucap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kepada wartawan.

Pesiden turut mengomentari penataan kota di Purwakarta yang dinilai tingkat arsitekturnya tinggi-tinggi. Padahal, latar belakang Bupati Purwakarta bukan merupakan seorang arsitek.

“Beliau bilang ‘Pak Dedi kan bukan arsitek.’ Saya bilang saya sarjana hukum yang itu juga kadang sekolah kadang enggak, itu aja sih,” tambah Dedi.