Video Terbuka Abu Janda untuk Dr Zakir Naik Bikin Heboh

Abu janda
Dr Zakir Naik dan Abu Janda

POJOKSATU.id, JAKARTA- Video terbuka seorang pria yang mengaku bernama Abu Janda membuat heboh jagad maya. Abu Janda membuat video terbuka untuk ulama kondang Dr Zakir Naik yang saat ini sedang melakukan safari dakhwa di enam kota di Indonesia.

Dalam video tersebut, ia mengaku bernama Permadi Arya dan biasa dipanggil dengan sebutan Ustaz Abu Janda.

Abu Janda mengaku kecewa dengan penafsiran Dr Zakir Naik terkait surat Al Maidah ayat 51 bahwa umat Islam dilarang memilih pemimpin non Muslim.

Menurut Abu Janda, Dr Zakir Naik mengabaikan penyebab turunnya ayat tersebut atau Azbabun Nuzulnya. Menurutnya, ayat itu diturunkan pada masa perang dan sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang ini.


“Saya hormat pada Anda, Dokter. Tapi jujur saya kecewa pada tafsir Anda yang tak pedulikan aspek Azbabun Nuzulnya,” ucap Abu Janda dalam video itu.

Abu Janda mengatakan, awalnya dia berjanji kepada seseorang untuk hadir di acara Dr Zakir Naik agar dia bisa berdebat dengan ulama asal India itu.

Namun niat itu diurungkan karena dia merasa kecewa. Berikut ini 5 alasan Abu Janda batal hadir di acara Dr Zakir Naik:

1. Zakir Naik lebih senang mendebat non muslim dgn harapan pada akhir debat sang non muslim bisa “disadarkan” untuk menjadi Mualaf. ini adalah POLA dakwah beliau