Wanita Kristen Bertanya, Dr Zakir Naik Kecewa Penerjemah Belepotan

Dr Zakir Naik
Dr Zakir Naik. Foto Daily Times

POJOKSATU.id, JAKARTA- Ulama kondang Dr Zakir Naik tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika tampil di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Selasa (3/4).

Dr Zakir Naik kecewa lantaran penerjemah belepotan menerjemahkan pertanyaan dari wanita Kristen yang menggunakan bahasa Indonesia.

Penerjemah juga tampak kesulitan menerjemahkan ucapan Dr Zakir Naik saat menjawab pertanyaan peserta.

Penerjemah terlihat fasif, sehingga Dr Zakir Naik membutuhkan waktu sangat lama untuk menuntaskan satu pertanyaan dari peserta.


Beberapa kali Dr Zakir Naik meminta penerjemah menerjemahkan apa yang dimaksud oleh penanya. Saking kesalnya, Dr Zakir Naik meminta penerjemah mengulang kembali pernyataannya yang dia dalam bahasa Inggris.

Rupanya sang penerjemah lupa dengan pernyataan Dr Zakir Naik, sehingga dia salah tafsir. Hal itu membuat Dr Zakir Naik geleng-geleng kepala sambil tersenyum kecut.

Melihat kekecewaan di wajah Dr Zakir Naik, seorang wanita ikut membantu menerjemaahkan kalimat dari si penanya. Namun hal itu tak banyak membantu, hingga akhirnya panitia inti turun tangan.

Beberapa peserta yang tidak bisa mendaftar online tak patah semengat. Mereka datang langsung ke lokasi acara dan mendapat kesampatan untuk mengikuti ceramah Dr Zakir Naik.

“Cukup panjang perjalanan saya hingga sampai bisa berdiri di sini. Karena sebelumnya saya mencoba mendaftar online, tapi tidak bisa. Kemudian pagi hari saya memberanikan diri datang langsung ke tempat ini tanpa mendaftar. Dan sampai saat ini saya tidak busa percaya bahwa saya bisa berdiri di depan yang jaraknya snagat dekat dengan Pak Zakir,” ucap wanita Katolik bernama Emy yang mendapat kesempatan bertanya kepada Dr Zakir Naik.

(one/pojoksatu)