Rektor IAIN Raden Intan Jawab Desakan Pecat Ahmad Ishomuddin

Ahmad Ishomuddin
Ahmad Ishomuddin

POJOKSATU.id, LAMPUNG- Rektor IAIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri menanggapi aksi demo yang menuntut dosen IAIN KH Ahmad Ishomuddin dipecat.

Menurut Mukri, aksi demo tersebut sebagai hal yang wajar dalam dunia demokrasi. Menurutnya, sebagai negara yang berdemokrasi, setiap orang memiliki hak yang sama untuk menyatakan pendapatnya.

Ia pun tidak terlalu pusing jika mahasiswanya kembali melakukan aksi demo lanjutan di depan kampus IAIN, Senin (27/3) mendatang, jika tuntutan mereka pada aksi kemarin tidak dipenuhi.

“Ya silakan saja, mereka berhak menyatakan pendapatnya. Ini kan negara demokrasi. Yang dilarang itu jika berujung anarkis, kericuhan, nah itu yang merugikan,” ujarnya kepada Radar Lampung kemarin.


Kemudian untuk soal pencopotan jabatan Ishom, Mukri mengatakan hal itu harus melalui mekanisme yang diatur oleh UU ASN. Artinya jika memang dibuktikan adanya pelanggaran, barulah proses itu bisa berjalan.

“Jadi lebih baik jika memang ditemukan bentuk pelanggarannya, ya dilaporkan saja langsung ke kepolisian supaya diproses secara hukum. Negara ini kan negara hukum,” ucapnya.