Diperiksa Polisi, Sandiaga Uno Malah Puji Kapolsek Tanah Abang

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

POJOKSATU.id, JAKARTA- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahudin Uno diperiksa penyidik Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum’at (17/03).

Sandiaga Uno diperiksa sekitar 45 menit. Ia keluar dari ruangan pemeriksaan pukul 09.50 WIB bersama Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim.

Kepada wartawan, Sandiaga Uno tak membeberkan lebih jauh soal kasus pencemaran nama baik yang menyeret namanya. Sandiaga justru memuji Kapolsek Tanah Abang yang profesional menangani kasus tersebut.

“Saya baru saja memberikan keterangan sebagai saksi pada suatu laporan berkaitan dengan sebuah perseteruan yang mungkin diakibatkan kesalahpahaman dua orang anggota Komunitas Lari. Ya saya tidak bisa komentari itu,” ujar Sandi, Jum’at (17/03).


“Saya salut pada Kapolsek yang sangat profesional. Sangat teliti dan menunjukkan bahwa aparat kepolisian betul-betul dalam posisi yang sangat siaga untuk menghadapi laporan dari medsos. Saya sebagai warga negara harus taat hukum,” tambah Sandi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, kasus dugaan pencemaran nama baik itu terjadi pada tahun 2013 lalu.

Menurut Mustakim, pengungkapan kasus ini bertujuan untuk menjernihkan ketidakpuasan dari pihak pelapor, karena kasus pencemaran nama baik ini muncul di medsos.

“Memang Sandi tidak ada di tempat kejadian, tapi namanya disebut oleh pelapor. Dari pemeriksaan tidak ada bukti yang mengarah padanya, gak ada,” ungkap Mustakim.

(one/pojoksatu)