Diperiksa Sebagai Tersangka, Politisi PKB Pilih Membisu

POJOKSATU.id, JAKARTA – Politisi PKB, Musa Zainudin kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus di Kementeruan PU dan Perumahan Rakyat tahun 2016. Siang tadi, Musa tiba di Gedung KPK pukul 12.40 WIB.

Setiba di Gedung KPK, Musa tak mau berbicara sedikitpun. Dirinya lebih memilih membisu daripada memberikan komentar terkait kasus yang menjeratnya. Dia langsung masuk ke gedung KPK usai turun dari mobil.

Musa yang merupakan anggota Komisi V DPR RI telah menjadi tahanan KPK sejak Kamis (23/2/2017). Ia kembali diperiksa sebagai tersangka.

Politisi PKB itu diduga menerima hadiah terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat TA 2016

. “Musa diperiksa sebagai tersangka dalam kasus di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2016,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK.


Dalam kasus ini, politisi PKB Musa disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (Fir/pojoksatu)