Ahmad Heryawan Minta PWI Jabar Harus Kokoh Jadi Pilar Keempat Demokrasi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

POJOKSATU.id, BANDUNG – Usai menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar masa bhakti 2016-2017 di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (10/03/2017), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, sebagai wadah tempat berkumpulnya para jurnalis dalam merumuskan peran dan fungsinya kedepan, PWI Jabar harus terus mengokohkan diri menjadi pilar keempat demokrasi dalam rangka membangun bangsa.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PWI Jabar yang baru, mari bersama-sama menjadi pilar keempat demokrasi dalam rangka membangun bangsa ini dengan baik,” kata Aher.

Gubernur Ahmad Heryawan bersalaman dengan Katua PWI Pusat Margiono. Foto: Humas Pemprov Jabar
Gubernur Ahmad Heryawan bersalaman dengan Katua PWI Pusat Margiono. Foto: Humas Pemprov Jabar

Aher juga berharap, PWI Jabar terus melakukan pembinaan, pengkaderan dan pengawasan kepada para jurnalis supaya memenuhi kode etik jurnalistik ketika membuat produk jurnaistik.

“Silakan lakukanlah pembinaan pengkaderan pengawasan kepada para jurnalis,” ujarnya.

Dipercaya kembali memimpin PWI Jabar hingga 9 November 2021, Mirza Zulhadi mengatakan, perjalanan PWIkedepan akan semakin kompleks seiring perkembangan teknologi saat ini.


“Bagi saya ini cukup berat karena perjalanan PWI kedepan akan semakin kompleks, tapi amanah ini akan kami laksanakan dengan ikhlas dan seoptimal mungkin,” ungkap Mirza.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Usai pelantikan, rencananya PWI Jabar akan langsung menggelar Rapat Kerja akhir maret mendatang di Subang.

Mirza menuturkan, siap mendukung dalam membenahi kehidupan pers nasional yang kini sudah jauh berbeda akibat kemajuan teknologi.

“Kami siap membenahi kehidupan pers nasional yang kini sudah jauh berbeda akibat kemajuan teknologi,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Aher karena dinilai memiliki peran dan perhatian besar terhadap kemajuan PWI.

“Ini sebagai bukti pengakuan atas kepedulian beliau terhadap dunia pers di tanah air khususnya eksistensi organisasi PWI,” tutup Mirza.

(*/pojoksatu)