Rumah MS Kaban di Bogor juga Terendam Banjir

Rumah MS Kaban
Rumah MS Kaban terendam banjir

POJOKSATU.id, BOGOR – Buka hanya SMAN 2 Kota Bogor yang disapu banjir, rumah mantan Menteri Kehutanan, MS Kaban di Bogor juga terendam banjir.

Rumah MS Kaban terimbas banjir lantaran posisinya lebih rendah dibandingkan SMAN 2 Kota Bogor. Akibatnya, luapan air dari SMAN 2 juga mengalir ke rumah MS Kaban yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari sekolah.

Sofa di dalam rumah mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun mengapung. Belum diketahui apakah MS Kaban berada di dalam rumah saat banjir terjadi atau sedang tugas di luar kota.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengaku tak sempat mengunjungi rumah MS Kaban yang tergenang banjir. Ia dan Wali Kota Bogor Bima Arya hanya mendatangi rumah korban meninggal, Anita Fauziyah Fitria (29) dan anaknya, Dziah Mahera Zikra (4).


“Tidak sempat ke sana. Saya dan Pak Wali (Bima Arya) hanya melayat ke rumah duka (Anita dan Ziah), kemudian meninjau lokasi banjir di SMAN 2,” ujar Ganjar.

Banjir Bogor
Siswa SMAN 2 menyelamatkan sepeda motor mereka yang terseret banjir

Menurut Ganjar, banjir terjadi lantaran hujan deras mengguyur Kota Bogor sejak Senin siang (27/2) hingga sore hari. Air hujan mengalir ke selokan di belakang SMAN 2. Air deras meluap ke kebun warga hingga membuat pagar pembatas jebol.

“Jadi itu bukan tanggul, tapi pagar pembatas SMAN 2 dengan kebun warga. Itu yang jebol, airnya meluap ke sekolahan,” ujar Ganjar.

(one/pojoksatu)