SBY Marah, Sebut Ada Misi Jahat di Balik Grasi Antasari

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) marah menanggapi tudingan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Lewat akun Twitter resmi miliknya, SBY menduga grasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Antasari sangat kental dengan aroma politiknya.

“Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY),” cuit SBY dalam akun @SBYudhoyono, Selasa (14/2).

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga sudah menduga dirinya akan menjadi sasaran politik dari Antasari sebelum pilkada serentak dilakukan. SBY mengaku kecewa terhadap tuduhan tersebut.


“Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta (saya duga direncanakan), Antasari lancarkan fitnah & tuduhan keji terhadap saya,” katanya.

Menurut pria asal Pacitan, Jawa Timur tersebut, motif  yang dilakukan oleh Antasari adalah semata-mata agar putranya Agus Harimurti Yudhoyono gagal menjadi Gubernur DKI Jakarta, dalam pilkada serentak yang dilakuan Rabu (15/2).

“Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari & para aktor di belakangnya agar Agus-Sylvi kalah dlm pilkada besok, 15 Feb 2017,” ungkapnya.

BACA: Antasari Laporkan SBY ke Bareskrim, Demokrat Lapor Balik

SBY juga mengeluhkan dan mempertanyakan kenapa Antasari terus menyudutkannya dengan fitnah-fitnah keji, yang semata-mata agar Agus Yudhoyono

“Luar biasa negara ini. Tak masuk di akal saya. Nauzubullah. Betapa kekuasaan bisa berbuat apa saja. Jangan berdusta. Kami semua sudah tahu,” tegas SBY.