Wanita Ini Bocorkan Tarif Bercinta di Lapas, Paling Murah Rp 300 Ribu

bercinta
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAMBI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kuala Tungkal, Kuala Tungkal, Jambi, diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap napi yang ingin bercinta di Lapas.

Salah seorang keluarga napi mengatakan pihaknya sering dimintai uang untuk membayar penggunaan bilik asmara yang nilainya antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

Seorang istri napi YS, mengaku selama ini ia kerap dimintai uang oleh oknum lapas saat menjenguk suaminya. Uang itu harus dimasukkan kedalam amplop dan nilainya bervariasi.

Jika hanya sekedar menjenguk biayanya tak pula terlalu besar. Bisa seikhlasnya saja.


Tapi, jika suami istri hendak menggunakan bilik asmara untuk bercinta, uang yang harus disetor bisa mencapai Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

“Uang yang diberikan beragam jumlahnya. Kadang Rp 300 ribu dan kadang bisa sampai Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Biasanya, uang tersebut akan dimasukkan ke dalam amplop. Kemudian suaminya yang akan menemui oknum pegawai tersebut untuk menyerahkan uang.

Lapas
ilustrasi

Barulah setelah itu, akan diberikan ruangan bagi mereka untuk bercinta. Jika hanya menjenguk, maka setoran yang diberikan tidak sampai ratusan ribu. Dalam seminggu, biasanya ia akan menjenguk suaminya sampai dua kali.

Acap kali menjenguk, maka harus menyiapkan uang tersebut. “Suami saya itu divonis 6 tahun penjara, dan baru dua setengah tahun di Lapas Kuala Tungkal. Sekarang ia dipindahkan ke Bangko, bagaimana kami bisa menjenguknya,” terang Yeni dengan nada sedih.