Satu WN Philipina dan Belasan Gadis Cantik Terjaring Razia Narkoba di Kemang

razia tempat hiburan malam aja tulisan. foto: yudha/pojoksatu

POJOKSATU.id, JAKARTA – Operasi Mandiri Kewilayahan 2016 antara Polri, BNN dan TNI melakukan razia narkoba di tempat hiburan malam (THM) di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016) dini hari. Petugas mendapatkan satu warga Philipina dan sekitar tujuh wanita cantik positif menggunakan narkoba.

Operasi yang dipimpin Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto merazia dua lokasi THM di Kemang yaitu, PARC 19 dan Veneu. Dalam operasi tersebut, Kepala BNN, Komjen Budi Waseso memantau langsung kegiatan yang dimulai pukul 01.00 WIB. Pria yang akrab disapa Buwas itu membenarkan bahwa ada yang positif narkoba.

“Positif amphetamine, nanti akan ada pemeriksaan lanjutan,” kata Buwas kepada Pojoksatu di lokasi.

Pantauan Pojoksatu, sebelumnya puluhan pengunjung PARC19 tengah asyik menikmati live music dikejutkan kedatangan petuga. Pasangan artis Gading Martin dan Gisel yang berada di lokasi juga turut di tes urin. Hasilnya, keduanya negatif menggunakan narkoba.


Sementara, pengunjung lainnya diperiksa secara acak. Selain melalui tes urin, juga melalui periksa mata. “Diperiksa pupil mata oleh dokter secara acak juga,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

(yud/pojoksatu)