Ahmad Dhani Telepon Razman Arif Nasution, “Bang, Saya Dipanggil Polda Metro Dimintai Keterangan”

Ahmad Dhani (kanan) dan Sri Bintang Pamungkas (kiri).

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tiga saksi kasus dugaan makar tersangka Sri Bintang Pamungkas (SBP) akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya (PMJ), Jumat (16/12) pagi. Mereka adalah Ahmad Dhani, Buni Yani dan Permadi.

“Benar, ada tiga orang. Pak Buni Yani, Pak Permadi, dan Pak Ahmad Dhani,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, Kamis (15/12).

Surat pemanggilan sebagai saksi terhadap ketiganya telah dilayangkan sejak Selasa (13/12) lalu. Sehingga, pihak kepolisian berharap ketiganya dapat bersikap kooperatif memenuhi pemanggilan penyidik.

“Hari Selasa sudah mengirimkan surat (pemanggilan pemeriksaan) untuk besok pagi. Besok pagi (hari ini) kita tunggu kedatangannya. (Statusnya) sebagai saksi Pak SBP,” terang Argo.


Sementara itu, kepastian terkait pemeriksaan terhadap ketiganya dibenarkan oleh Razman Arif Nasution, selaku kuasa hukum SBP. Razman mengaku, dirinya dihubungi langsung oleh Ahmad Dhani untuk menyampaikan ihwal panggilan pemeriksaan tersebut.

“Tadi (Rabu) malam, saya ditelepon Ahmad Dhani. Lalu, ketemuan jam 11 malam(23.00 WIB). Dia (Dhani) bilang, ‘bang, saya diminta memberi keterangan untuk tersangka SBP, hari Jumat’,” ungkap Razman.

Pada kesempatan itu, Dhani juga mengatakan jika dirinya tidak kenal dekat dengan SBP. Satu-satunya momen pertemuan Dhani dengan SBP, terjadi saat keduanya ditangkap dan diamankan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, 2 Desember lalu.

“Dia (Dhani) bilang tidak pernah ketemu beliau (SBP). Mereka cuma ketemu sekali waktu di Mako Brimob,” demikian Razman.

(ian/rmol/pojoksatu)