Yusril Siap Jadi Pengacara Rachmawati, Ratna Sarumpaet dan Kivlan Zein

yusril-ihza-mahendra
Yusril Ihza Mahendra (Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra siap menjadi pengacara tokoh nasional yang ditangkap polisi jelang aksi 212. Para tokoh yang ditangkap antara lain Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas, dan sejumlah tokoh lainnya.

Yusril mengaku sudah berbicara via telpon dengan Ratna Sarumpaet. Ratna Sarumpaet mengaku dijemput polisi di Hotel Sari Pasifik dan dibawa ke Markas Brimob Kelapa Dua.

“Bu Ratna bilang beliau akan dimintai keterangan karena ada bukti beliau dkk mau melakukan makar,” demikian cuitan Yusril Ihza Mahendra via Twitter miliknya, Jumat, 2 Desember 2016.

Yusril menegaskan, dia siap menjadi pengacara Ratna Sarumpaet, begitu juga dengan tokoh-tokoh lain yang ditangkap dalam waktu bersamaan.


BACA JUGA:

Foto Penangkapan Rachmawati, Ahmad Dhani, dan Kivlan Zein Beredar

10 Tokoh Dikabarkan Ditangkap, dari Ahmad Dhani, Rachmawati Hingga Kivlan Zein

“Saya blm bisa komunikasi dengan tokoh2 lain spt Kivlan Zein, Adityawarman Taha, Jamran, Hatta Taliwang, Sri Bintang Pamungkas dll. Mereka semua termasuk Bu Rahmawati Sukarrno dikabarkan dijemput polisi dinihari tadi,” tambah Yusril.

“Saya akan bela mereka karena saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional,” tandas Yusril.

(one/pojoksatu)