Polri Benarkan Penangkapan Ahmad Dhani, Rachmawati, Ratna Sarumpaet hingga Kivlan Zein

Rachmawati Soekarnoputri menggunakan kursi roda dikawal polisi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mabes Polri membenarkan sejumlah tokoh nasional ditangkap jelang aksi 212 di Monas Jakarta, Jumat 2 Desember 2016. Mereka ditangkap di lokasi berbeda. Ada yang ditangkap di hotel, ada pula dijemput di kediamannya.

Para tokoh yang ditangkap yakni Racmawati Soekarnoputri, musisi Ahmad Dhani, aktivis HAM Ratna Sarumpaet, Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas, Eko, Adityawarman, Firza Huzein, Jamran, dan Rizal Kobar.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya penangkapan beberapa aktivis jelang dimulainya aksi Bela Islam Jilid III. Beberapa aktivis itu ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

“Iya, di luar agenda ini. Sedang dalam pemeriksaan di Polda Metro. Nanti kita sampaikan (detilnya),” ujar Boy.


Boy mengatakan, tokoh yang ditangkap sebanyak delapan orang. Namun Boy belum bersedia membeberkan nama-nama dari delapan orang tokoh yang diperiksa karena diduga terlibat perencanaan makar.

“Kita berharap semua komponen masyarakat bisa tertib. InsyaAllah semuanya jalan baik tertib. Agenda lain tujuan lain tidak sejalan yang penting tidak lakukan aksi yang ganggu ketertiban,” tandas Boy.

(rus/rmol/one/pojoksatu)