Inilah Shalat Jumat Terpanjang di Jalan, Shafnya 4 Kilometer

Massa aksi demo 4 November 2016
Massa aksi demo 4 November 2016

Habib Rizieq mengatakan, Kalam Imam An Nabawi dalam Kitab Al Majmu juz 4 halaman 51 menyatakan bahwa shalat Jumat boleh dilaksanakan di tempat terbuka dengan syarat tempat terbuka tersebut harus ada di dalam kota. Maksunya bukan di padang pasir.

“Sekarang kita tanya, bundaran HI itu di dalam kota atau di luar kota? Itu pusat kota. Jadi itu dibolehkan,” ujar Habib Rizieq saat On Air di Radio Rasil, Kamis malam (24/11/2016).

Menurut Habib Rizieq, yang jadi persoalan saat ini bukan bukan soal shalat Jumat yang dilaksanakan di jalan. Sebab, Shalat Jumat di Jalan Sudirman-Thamrin, prinsipnya boleh.

“Yang jadi persoalan adalah mengganggu ketertiban atau tidak? Nah itu yang perlu dibahas. Kalau mengganggu ketertiban umum, tentu kan tidak boleh. Tapi, ketertiban umum ini kembali kepada kebijakan pemerintah, dalam hal ini kepolisian,” imbuh Habib Rizieq.


“Kalau kepolisian mengambil kebijakan untuk melakukan rekayasa, pengalihan lalulintas dengan menutup beberapa ruas jalan, seperti pada saat car free day, tentu tidak akan mengganggu ketertiban umum,” pungkas Habib Rizieq.

(one/pojoksatu)