170.000 Kader Baladhika Karya Ancam Keluar dari Golkar Jika Ade Komarudin Diganti

nofel-saleh-hilabi
Nofel Saleh Hilabi (kanan) bersama pengurus DPD Baladhika Karya Jabar. (Facebook/Nofel)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pencopotan Ade Komarudin dari jabatan Ketua DPR RI menimbulkan reaksi di kalangan internal Partai Golkar.

Salah satu organisasi pendukung Partai Golkar, Baladhika Karya mengancam akan keluar dari Golkar jika Ade Komarudin dicopot. Ancam tersebut muncul dari Dewan Pimpinan Daerah IX Baladhika Karya Jawa Barat.

“Benar, selama pergantiannya itu secara dzalim, Baladhika Karya Karya Jawa Barat akan mundur dari Golkar di Rezim yang sekarang,” ujar Ketua Umum DPP Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi, Sabtu (26/11/2016).

Menurut Nofel, Baladhika Karya Jawa Barat memiliki sekitar 170.000 orang. Mereka menyatakan akan mundur dari Golkar jika DPP Golkar ngotot mengganti Ade Komarudin dari kursi jabatan Ketua DPR.


“Akom (Ade Komarudin) itu tokoh Sunda, Partai Golkar harus menghargai kadernya yang menjadi tokoh masyarakat Sunda. Kalau sudah tidak dihargai, buat apa masyarakat Jawa Barat yang bergabung di Baladhika Karya mendukung rezim Golkar sekarang,” tambah Nofel.

Sebelumnya, Rapat DPP Partai Golkar memutuskan untuk mengganti Ade Komarudin dari jabatan Ketua DPR RI. Kursi Ketua DPR akan dikembalikan kepada Setya Novanto yang saat ini menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar.

(one/pojoksatu)