Indra J Piliang: Dasar Pencopotan Ade Komarudin Tidak Ada

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ade Komarudin
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ade Komarudin

POJOKSATU.id, JAKARTA – Partai Golkar mencopot Ade Komarudin dari jabatan Ketua DPR RI. Kursi Ketua DPR dikembalikan kepada Setya Novanto yang saat ini menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pencopotan politisi yang akrab disapa Akom itu diperkuat pernyataan kader muda Golkar, Indra J. Piliang.

Dalam akun Twitter Sang Gerilya Batavia @IndraJPiliang menulis putusan pencopotan Akom dari pimpinan parlemen sesuai keputusan rapat pleno DPP Golkar.

“Sah. Pencopotan @Akom2005 dari posisi ketua DPR RI atas putusan Rapat Pleno DPP Partai Golkar yang tidak dihadiri oleh Ketum @sn_setyanovanto,” tulis Indra J. Piliang, Senin (21/11).


Dia melanjutkan, posisi ketua DPR dikembalikan kepada Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang sebelumnya juga pernah menjabat ketua DPR.

“Dasar pencopotan @Akom2005 tidak ada. Yang ada, klausul pemulihan nama baik Mas @sn_setyanovanto yang terkait posisi sebagai ketua DPR RI saat itu,” jelas Indra J. Piliang.

Menurutnya, dengan struktur yang dikembalikan seperti sedia kala, maka internal Golkar ke depannya melakukan banyak pertemuan terkait posisi tersebut.

“Berarti dalam satu sampai dua hari ini, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pembina Partai Golkar juga ikut mengadakan rapat terkait posisi ketua DPR,” demikian Indra J. Piliang.

(wah/rmol/pojoksatu)