“Jokowi Juga Bisa Kumpulkan 1 Juta Massa di Monas “

Jokowi dan Prabowo
Jokowi bertemu Prabowo di Hambalang beberapa waktu lalu

POJOKSATU.id, JAKARTA – Politikus PDIP Maruarar Sirait menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara Pancasila. Dengan dasar Pancasila juga Indonesia menjadi negara yang kokoh, solid dan bisa menghadapi kompetisi dengan negara-negara lain.

“Pancasila adalah living ideology. Banyak negara lain yang terkagum-kagum dengan Pancasila. Kita harus bangga dengan Pancasila. Maka Pancasila jangan hanya dihapal melainkan juga harus dilaksanakan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ara, panggilan akrab pria yang juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP)itu, Sirait saat menyampaikan sambutan dalam acara jalan sehat dan kirab budaya di Semarang, Jawa Tengah (Minggu, 20/11).
Pancasila, tegas Ara, adalah rumah bagi semua warga negara Indonesia. Di rumah Pancasila lah, berbagai warna kulit, beragam etnis, bermacam-macam agama dan ras bisa hidup bersama dengan rasa persaudaran dan gotong royong.
Karena itu, Pancasila harus dipertahankan oleh semua warga negara.

Meski berbeda-beda, kita adalah satu. Bhinneka tunggal ika,” tegas Ara, seperti diberitakan RMOL.

Hal kedua yang ditekankan oleh Ara, negara Indonesia adalah negara yang demokratis. Pemerintahan Jokowi-JK berhasil membangun negara demokratis secara berkualitas.