Cerita Lain Gunung Salak, Jadi Tempat Kawin Manusia dan Jin

Gunung Salak

POJOKSATU.id, BOGOR – Berpoligami tidak melulu dengan sesama manusia. Ada pula masnusia yang berpoligami dengan bangsa jin. Mereka umumnya yang terbelenggu kemiskinan menjadikan ritual satu ini sebagai jalannya.

Muhamad Arif Al Fajar

Di Bogor, tidak sedikit yang menjalani poligami macam ini. Salah satu tepat berpoligami dengan jin yakni di Gunung Salak. Gunung dengan segudang keangkeran ini sering dijadikan ritual poligami manusia dengan jin.

Perkawinan kedua dengan jin ini dilakukan oleh orang-orang yang kepepet atau terdesak kebutuhan ekonomi. Selain itu, perkawinan manusia dengan jin ini juga kerap dilakukan untuk mendongkrak bisnis atau usaha seseorang agar lebih maju.


Radar Bogor (Group pojoksatu) pun mencoba menelusuri warga bogor yang berpoligami dengam jin melalui salah satu ahli superanatural yang tinggal di kaki Gunung Salak, Kamatan Cigombong. Abah Anom Jaya (54) ia dipanggil. Lokasinya di barat daya dari pintu masuk pendakian Gunung Salak.

Setibanya di rumah Abah Anom Jaya, seperti pada umumnya, ia menyambut kedatangan tamunya dengan ramah. Kalimat dan kata-kata sambutan pun moncer dari mulut pria paruh baya itu. Dari mimik muka dan gaya bicaranya, Abah Anom Jaya nampak tak seperti orang pada umumnya.

Auranya nampak jelas bahwa pria berbaju putih itu memiliki ilmu klenik. Tak lama berbincang, penulis langsung mengutarakan maksud kedatangan. Namun, belum sempat berkata, matanya langsung terpejam sambil berkata. “Jangan sekarang. Bulan depan saja kembali lagi kesini,” ujarnya.