3.801 Personel Polisi Dikerahkan ke Bali

polres parepare
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sidang Umum Interpol ke-85 akan diselenggelarakan pada Senin (7/11) besok. Semua persiapan sudah dijalankan untuk menghelat acara tersebut.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahkan memantau langsung jalannya gladi resik ‎Sidang tersebut.‎ Sebanyak 3.801 personel dikerahkan untuk mengawal jalannya Sidang Umum Interpol hingga Kamis (10/11) mendatang.

“Dari Polda Bali sebanyak 1.898 personel, dari enam Polres di wilayah Bali sebanyak 1.516 dan BKO dari Mabes Polri sebanyak 387. Totalnya ada 3.801 personel,” kata Tito di area Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, Minggu (6/11).

Berdasarkan gladi resik tersebut, Tito menjamin Sidang Umum Interpol yang diikuti 167 negara itu, akan berlangsung kondusif.


“Secara keseluruhan Polri siap melaksanakan Sidang Umum Interpol. Polri sudah siap menerima delegasi peserta sidang dan sukseskan Sidang Umum Interpol ini,” jelasnya.

Saat memantau gladi resik, Tito dikawal sejumlah pejabat utama Polri, antara lain Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Hubungan Internasional Irjen I Ketut Untung Yoga, dan Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto.

Sejauh ini, sudah 167 negara mengirimkan delegasinya untuk turut serta dalam Sidang Umum Interpol. Bahkan, acara ini akan dihadiri ‎Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi dan Sekretaris Jenderal Interpol Juergen Stock.

(Mg4/jpnn)