Ngantuk, Mobil Dinas Kalapas Tabrak 7 Motor di Depan SD

kalapas-tabrak-motor
Motor yang ditabrak Kalapas Ternate La Samsudin masih teronggok jadi tontonan warga. Foto via Malut Pos

POJOKSATU.id, TERNATE – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II-B Ternate La Samsudin langsung shock ketika mobil dinas yang dia kendarai menghantam tujuh sepeda motor, Jumat (21/10).

Laka lantas itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIT tepat di depan SD Negeri 25 RT 01, RW 01, Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan.

Ucek (28), salah seorang saksi, menyatakan, mobil bernopol DG 176 KT tersebut sudah melaju oleng dari jauh. Diduga, Kalapas yang mengemudikan mobil tersebut mengantuk, sehingga tidak fokus.

“Dari jauh mobil sudah terlihat berjalan tidak lurus. Jadi, kami mengira itu anak kampung (warga setempat, Red) yang sengaja iseng. Setelah dekat, mobil tersebut langsung menghantam kami dan tujuh motor,” ujarnya sembari menjelaskan bahwa tabrakan itu juga mengenai dirinya dan Fauji (25).


Untung, keduanya tidak terluka parah. Tangan kanan Fauji hanya tergores, sedangkan kaki Ucek terluka karena tertindih sepeda motor yang roboh.

Selain tujuh motor, pagar rumah milik warga setempat yang terbuat dari kayu juga ikut roboh diseruduk mobil itu.

Tak lama kemudian, pihak Satlantas Polres Ternate tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan Samsudin untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah meminta keterangan dari Kalapas (Samsudin, Red) dan pemilik sepeda motor. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil. Karena itu, kami hanya melakukan mediasi. Yang bersangkutan mau ganti rugi sehingga kami selesaikan secara kekeluargaan,” kata Kasatlantas Polres Ternate AKP Didik Suhartanto.

Sementara itu, biaya kerugian tujuh sepeda motor yang rusak karena diseruduk mobil Kalapas tersebut sudah diganti.

(mg-03/jfr/c22/ami/pojoksatu)