Suami Istri Sehidup Semati, Meninggal dengan Posisi Saling Berhadapan

tersambar petir maros
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pasangan suami istri Tukijo Budianto (65) dan Etty Suhartini (53) benar-benar sehidup semati. Keduanya meninggal bersamaan akibat kecelskaan sepeda motor. Posisi jenazahnya keduanya saling berhadapan.

Kedua korban mengalami kecelakaan tragis saat menunggangi motor Mio KB 2095 VT berbonecengan. Kecelakaan terjadi di Jalan Merdeka Barat (Sekadau-Sanggau), KM 5, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Selasa (4/10).

Korban hendak menuju Jalan Sanggau. Di jalan lurus, Tukijo diduga hilang keseimbangan. “Keduanya terjatuh,” kata Hery (28), warga yang berada di bengkel mobil tak jauh dari lokasi tabrakan.

Kerasnya benturan membuat keduanya terpental ke kanan jalan. Nahasnya, saat bersamaan, dari arah depan melaju sepeda motor Jupiter MX. Motor itu dikendarai M. Rayiman Nur Hidayat (21) warga Ensali Jaya, Sekadau Hilir.


“Yang bawa motor MX itu sempat mengerem. Tapi karena jaraknya sudah dekat, tidak mampu lagi. Dia pun langsung menabrak kedua korban yang sudah jatuh terkapar,” papar Hery.

Tukijo terkapar dengan posisi telungkup. Dia menderita luka serius di kepala. Tampak darah mengalir deras dari kepalanya yang pecah. Sepeda motor yang digunakannya berada sekitar satu meter di belakang korban.

Sementara istrinya Etty tewas dalam kondisi telungkup dengan jarak sekitar tiga meter dari sang suami. Meski secara kasat mata tidak terlihat luka serius, Etty juga meninggal di tempat. Posisi keduanya saling berhadapan.

Setelah menabrak kedua korban, pengendara sepeda motor MX itu juga terpental dari kendaraannya. Rayiman menderita luka di kaki kiri serta kedua tangannya.

“Tapi pengendara sepeda motor MX itu sadar. Ia langsung minta dibawa ke kantor polisi,” ulas Hery.

“Hasil sementara dari keterangan saksi di lapangan, kedua korban terlebih dahulu terjatuh. Setelah itu ditabrak motor dari arah berlawanan,” ucap Kanit Laka Sat Lantas Polres Sekadau Bripka Winarto kepada wartawan di lokasi kejadian.

(abdu syukri/yuz/jpg/pojoksatu)