Prangko Seri PON Resmi Diluncurkan PT Pos, Edisi Terbatas Lho!

POJOKSATU.id, BANDUNG- Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, pihak Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika 49, KotaBandung, Jumat (9/9/2016) merilis prangko, kartu pos, sampul hari pertama, dan souvenir bertemakan PON.

Vice Presiden Konsinyasi dan Filateli PT Pos Indonesia, Munawar Ainy menjelaskan ada 12 jenis cabang olah raga pilihan tergambar pada prangko tersebut. Ke-12 prangko itu dijual dalam satu kertas (sheat) dengan harga Rp 36 ribu per lembarnya.

Adapun PT Pos Indonesia hanya mencetak 50 ribu lembar sheat yang dijual di beberapa kantor pos.

“Ini didistribusikan secara nasional dan ada 19 kantor yang menjual bendal filateli dan 17 kantor pos di Jawa Barat,” kata Munawar.


Sementara Kepala Kantor Pos Cabang Padang, Fediansyah men­jelas­kan biasanya perangko peringatan seri PON akan dicari oleh para filateli. Fila­teli bukan seka­dar hobi, melainkan aktivitas yang dapat memperluas wawa­san dan pengetahuan.

“Filateli juga merupakan salah satu jalan untuk berin­vestasi. Jadi jika Anda ingin punya perangko peringatan seri PON, dapat dibeli di Kantor Pos Cabang Padang”, tandasnya. (Sikah/Pojoksatu)