Kasihan, Anak Yatim Piatu ini Tinggal Tulang karena Gizi Buruk

Mohammad Agung yang mengalami gizi buruk. Foto: JPG/pojokpitu

POJOKSATU.id, GRESIK — Mohammad Agung, seorang anak yatim piatu, asal Kedamean Gresik, terpaksa harus mendapatkan perawatan di RS Ibnu Sina Bunder. Dia menderita kurang gizi.

Bocah usia 6 than itu hanya memiliki berat badan 11kg. Kini, Agung hanya terbaring lemah di ruang isolasi, RS Ibnu Sina Bunder Gresik. Dia menjadi anak kurang gizi sejak ditinggal meninggal orang tuanya beberapa tahun lalu.

Saat ini, Agung hanya tinggal bersama neneknya di Kedamean. Beruntung, ada warga yang peduli, sehingga korban, dilaporkan ke Polsek Kedamean, dan diantarkan ke RS Ibnu Sina Bunder, supaya bisa mendapatkan perawatan dan gizi yang cukup. Tim dokter dari rumah sakit terus memberikan gizi agar badan korban bisa cepat pulih.

“Saat ini masih mengalami kesulitan untuk bisa menerima makanan maupun minuman. Dampaknya kondisi badan korban lemah,” ujar dokter Tri Rachmadijanto yang menanganinya.


Sementara itu, Khairuddolam, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, saat menjenguk menegaskan semua biaya perawatan korban kurang gizi di tanggung Pemkab Gresik.

“Dinas kesehatan, juga melakukan pendataan terhadap anak yang mengalami kurang gizi, supaya cepat dibawa ke RS Ibnu Sina Bunder,” ujarnya.

(pul/flo/jpnn)