Truk LPG Terguling Tutupi Jalan Tol Jagorawi

Mobil LPG terguling di Tol Jagorawi 2
Mobil LPG terguling di Tol Jagorawi

POJOKSATU.id, BOGOR – Kecelakaan lalulintas terjadi Tol Jagorawi arah Jakarta menuju Puncak Bogor, Sabtu (3/7/2016). Truk LPG bernomor polisi B 9219 UFU terguling di KM 44. Truk kapsul LGG melintang di jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas.

Kendaraan harus berjalan pelan dan melewati bahu jalan. Aparat Polres Bogor langsung turun ke lokasi untuk mengatur arus lalulintas dan mengevakuasi truk LGG tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi pukul 14.50 WIB. Namun hingga pukul 22.00 WIB, truk tersebut belum bisa dievakuasi.

Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, kejadian itu bermula saat truk LGG mengalami gangguan mesin, sehingga kendaraan tersebut berhenti di bahu jalan.


Sopir truk bernama Asep Sunendi lantas turun dari truk untuk membuka kap mesin. Warga Kp Cigulingan RT 05/06 Kec Surade Kabupaten Sukabumi itu hendak mengecek mesinnya.

Mobil LPG terguling di Tol Jagorawi 2
Mobil LPG terguling di Tol Jagorawi 2

Saat hendak membuka kap mesin, tiba-tiba truk LPG bergerak mundur ke tengah jalan. Diduga, Asep tidak memaksimalkan rem tangan saat turun dari truk.

“Selain rem blong, situasi saat kejadian juga sedang diguyur hujan deras dan kondisi jalanan licin,” ujar Ita.

Akibatnya, kapsul truk LPG rerguling menutupi ruas jalur jalan tol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Saat ini Kendaraan lain masih bisa berjalan, namun harus melewati bahu luar jalur tol,” tambah Ita.

(rim/pojoksatu)