Solo Kondusif Usai Tragedi Bom

Bom Solo
Bom Solo. Ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mabes Polri memastikan bahwa kondisi di Solo usai aksi bom bunuh diri sudah kondusif.

“Situasi di Surakarta pascaperistiwa bom bunuh diri pagi tadi sudah kondusif,” tegas Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri.

Jenderal bintang satu ini menerangkan, pihak Polri mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala BNPT Komjen Tito karnavian, serta Kadiv Humas Mabes Polri saat ini sudah berada di Polresta Surakarta.

“Semuanya sudah berada di Solo memantau dan mengecek secara langsung wilayah Polresta Surakarta setelah bom tadi pagi,” ungkap dia.


Agus menambahkan, penyidik dari Polda Jateng dan Polresta Surakarta dibantu DVI dan Densus 88 Mabes Polri masih melakukan upaya penyelidikan dan pengumpulan bukti terkait ledakan itu.

“Olah TKP masih terus berlangsung, satu anggota kami terluka, Bripka Bambang Adi C mengalami luka di mata kiri dan luka bakar di beberapa bagian tubuh. Kini sudah dirawat di RS,” katanya lagi.

Polri pun masih mendalami identitas pelaku yang diduga Nur Rohman. Dia diduga tergabung dalam kelompok Bahrun Naim yang merupakan jaringan teroris saat meledakkan pos polisi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

(elf/JPG)