Solo Diteror Bom Bunuh Diri, Terorisme Tak Ancam Tempat-Tempat Wisata, Ini Jaminan Pemerintah

Bom Solo
Bom Solo. Ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, kondisi tempat-tempat wisata seluruh tanah air tetap aman dan kondusif seperti sebelumnya.

“Sementara ini tidak ada indikasi terorisme ke arah tempat-tempat wisata, sehingga para wisatawan baik wisnus maupun wisman, tidak perlu khawatir. Tidak perlu menunda rencana bertamasya ke atraksi-atraksi wisata,” kata Arief Yahya menanggapi teror bom bunuh diri di Solo pagi tadi (Selasa, 5/7/2016) melalui siaran pers Kemenpar.

Seperti diberitakan, pukul 7.30 WIB tadi terjadi bom bunuh diri halaman Mapolresta Surakarta. Pelaku bom bunuh diri meninggal di tempat. Sedangkan anggota provos, Bripka Bambang Adi mengalami luka-luka.

Laporan dari kepolisian setempat menyatakan bahwa situasi sudah dapat dikendalikan, aman dan kondusif.


Tempat-tempat ibadah, umum dan terbuka dijaga seperti biasanya, sebagaimana dalam operasi pengamanan hari raya.

Pun demikian, sejumlah agenda kegiatan kesenian yang dipersiapkan Pemkot Solo dalam rangkaian mata acara ‘Bakdan ing Solo’ juga┬átetap akan berlangsung.

Tanggapan dari warga Solo secara umum jika dipantau di berbagai media sosial terlihat tetap positif. Mereka tidak terpengaruh terhadap isu bom yang baru saja terjadi di sana.
(wid/sta/pojoksatu)