Ketua DPR Dukung KPK Tangkap I Putu Sudiartana

Ade Komarudin
Ade Komarudin

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meski mengaku cukup prihatin terhadap penangkapan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) I Putu Sudiartana, namun Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan menghormati dan mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Tentu kami prihatin dengan OTT-nya Pak Putu oleh KPK,” kata Ade, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (29/6).

“Sebagai warga negara yang taat hukum, kita harus menghormati KPK dalam rangka penegakan hukum ini. Semua upaya KPK selama ini kita support,” tegasnya.

Akom,sapaan akrabnya, mengaku mendapat kabar tentang tertangkapnya anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu dari Sekretaris Jenderal DPR, Winantuningtiyastiti. Tentu saja Akom menyesal ketika mendengar kabar itu karena ia sudah mewanti-wanti agar jangan ada lagi anggota DPR terjaring OTT karena menerima suap.


BACA:
KPK Tangkap I Putu Sudiartana, Adakah Anggota Komisi III DPR Lain Terlibat Suap?

Ini Proyek Kasus Suap Anggota DPR Partai Demokrat yang Ditangkap KPK

“Komentar saya kepada Ibu Sekjen bahwa kita telah berusaha untuk minimalikan berbagai kejadian seperti ini sebagaimana saya sampaikan dahulu. Ternyata masih terjadi,” kata politikus Golkar itu.

Lebih lanjut Akom menegaskan, korupsi merupakan salah satu musuh terbesar bangsa selain terorisme dan narkoba. “Sehingga harus sama-sama kita perangi,” pungkasnya.

Putu diduga menjadi perantara untuk komisi lainnya. Pemberian uang dilakukan lewat transfer alias non tunai.

Sampai saat ini KPK belum memberikan keterangan resmi. Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang di sela-sela pembagian takjil di depan KPK, Rabu (29/6/2016) sore tidak bersedia memberikan keterangan.

“Saya tidak boleh memberikan keterangan terlebih dahulu, nanti akan ada jumpa pers,” kata Saut.

(fas/jpnn/ril/PS)