Akhirnya Golkar Usung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017

Ahok
Ahok

POJOKSATU.id, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali mendapat dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada DKI 2017. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Hanura, kali ini giliran Partai Golkar mendukung Ahok.

Pengurus Harian DPP Partai Golkar telah menyepakati mendukung Ahok untuk maju kembali sebagai calon petahana. Hal itu diungkapkan Ketua DPP Yorrys Raweyai usai acara buka puasa bersama anak yatim di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (9/6).

“Kami sudah satu suara. Sikap Golkar akan mendukung Ahok untuk maju lagi di Pilgub DKI Jakarta,” katanya.

Menurut Yorrys, partai Beringin melihat sosok Ahok adalah yang pantas untuk kembali memimpin ibu kota. Dia berjanji dalam waktu dekat DPP golkar akan mengumumkan dukungan tersebut secara resmi.


“Dan (DPP Golkar) terus melakukan komunikasi politik dengan beliau (Ahok),” tambahnya.

Bukan hanya itu, demi memperkuat dukungan, Golkar juga akan melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk mengajak ikut memberikan dukungan terhadap Ahok. Parpol yang akan diajak dalam waktu dekat ini menurut rencana adalah Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Yorrys mengaku tidak khawatir jika memberikan dukungan terhadap Ahok yang maju secara independen membuat Golkar bisa kehilangan suara di DPRD DKI Jakarta.

“Itu soal nanti. Yang penting saat ini hasil rapat sepakat mendukung Ahok,” pungkasnya.

(wah/rmol/pojoksatu)