Begini Aksi Cantik Menteri Puan Peringati Harkitnas, Bergelora di Tengah Rakyat Papua

Menteri Puan Hari Kebangkitan Nasional
Menko PMK dikerubuti warga di Stadion Kripton, Kaimana, Papua Barat, usai menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 dan Upacara Puncak Tim Ekspedisi NKRI Koriodor Papua dan Papua Barat. Foto: source for JPNN.com

POJOKSATU.id, KAIMANA – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani tampak bersemangat saat mengikuti rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), 20 Mei 2016 di Kaimana, Papua Barat.

Tema yang diangkat dalam memperingati Harkitnas pada tahun ini adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.”

Tema tersebut, kata Puan, sejalan dengan gerakan Hidup Baru atau Gerakan Revolusi Mental yang kini tengah dikampanyekan atau disosialisasikan oleh pemerintah.

“Pemerintah telah menetapkan revolusi mental sebagai prasyarat yang tidak dapat dipisahkan dalam mewujudkan pembangunan nasional,” ucapnya.


Puan mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerja sama dan bergotong-royong membangun NKRI. Ia mengutip salah satu pidato Presiden Soekarno tahun 1958, bahwa semua masyarakat harus berani untuk melangkah ke masa depan dan meninggalkan masa lalu.