Kesal, Kepala Dinas Sengaja Tabrak Mobil Parkir

tabrak mobil
KIepala dinas sengaja tabrak mobil parkir. FOTO ilustrasi

POJOKSATU.id, BAUBAU – Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sulteng) diduga sengaja menabrak mobil warga gara-gara kesal jalannya dihalangi. Akibatnya, mobil yang sedang diparkir itu penyok.

Kejadian itu bermula ketika Kepala Dinas berinisial HJ mengendarai mobil dinas di perumahan BTN Wanabakti, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Buton.

Kepala Dinas tak bisa melintas lantaran mobil merek Agya milik La Nuhi diparkir di depan rumahnya. Kepala dinas meminta pemilik mobil segera memindahkan mobil tersebut karena menghalani jalannya.

Namun, permintaan itu tak digubris. Akhirnya, sang kepala dinas menabrak mobil tersebut. Tak terima mobilnya ditabrak, La Nuhi melaporkan Kepala Dinas HJ ke polisi.


“Dia (kepala dinas) menabrak mobil saya. Dia bilang sengaja tabrak dan tidak minta maaf,” ujar La Nuhi, Selasa (19/4/2016).

Menurut La Nuhi, kepala dinas menggunakan mobil dinas Avanza silver DT 19 V. Dia dua kali menabrakkan mobil tersebut ke mobil La Nuhi. Hal itulah yang membuat La Nuhi melapor ke polisi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan, HJ tak membantah kejadian tersebut. Menurut HJ, dia menabrak mobil itu karena menghalangi jalannya.

“Mobilnya dia menghalangi jalan. Tidak mungkin saya angkat mobil baru saya jalan. Saya sudah minta tiga kali, tapi tidak mau. Katanya lanjut di pengadilan, jadi kita tunggu saja di pengadilan,” ujarnya.

Terpisah, Paur Humas Polresta Baubau, Bripka Jumadil mengatakan, mobil kepala dinas sudah ditahan. Namun, pelaku tidak ditahan karena kooperatif.

(one/pojoksatu)