Kumpulan Foto Raihan, ‘Bocah Jelmaan Dewa Hanoman’ yang Disorot Dunia

Hirsute Muhammad Raihan
Hirsute Muhammad Raihan

POJOKSATU.id, KALIMANTAN – Hirsute Muhammad Raihan (13) menjadi sorotan dunia karena memiliki tubuh unik. Sekujur tubuhnya dipenuhi bulu, sehingga dianggap sebagai jelmaan Dewa Hanoman.

Warga Desa Mamburung, Kalimantan Utara (Kaltara) ini diberitakan sejumlah media asing, termasuk Mirror.co.uk, Rabu (13/4/2016). Selain dianggap sebagai jelmaan Dewa Hanoman, siswa SMP di Kaltara itu juga disebut sebagai ‘Bocah Serigala.’

BACA: Hirsute Muhammad Raihan, ‘Bocah Serigala Jelmaan Dewa Hanoman’ Asa Kalimantan Mendunia

Raihan sendiri diketahui menderita kondisi genetik langka Werewolf Syndrome yang menyebabkan tangan, kaki, punggung dan perutnya dipenuhi bulu lebat sepanjang 3 inci.


Hirsute Muhammad Raihan
Hirsute Muhammad Raihan.

Raihan tinggal bersama ibunya, Pardan (45) beserta 4 saudaranya. Ayah Raihan, Muslihah meningga dunia 10 bulan lalu. Kini, Pardan menjadi tulang punggung keluarga.

Menurut Raihan, dia tidak terpengaruh dengan anggapan banyak orang yang menyebutnya sebagai jelmaan Dewa Hanoman, salah satu dewa yang dikenal dalam agama Hindu.

Hirsute Muhammad Raihan
Hirsute Muhammad Raihan

Raihan juga tak ambil pusing dengan anggapan orang lain yang menyebutnya ‘Bocah Serigala’.

“Saya tidak terganggu dengan perhatian seperti itu (Jelmaan Dewa Hanoman). Beberapa orang menertawakan saya, yang lain datang kepada saya untuk berharap berkat,” ujar Raihan, seperti dikutip Mirror.co.uk, Rabu (13/4/2016).

Hirsute Muhammad Raihan
Hirsute Muhammad Raihan

“Kadang-kadang orang datang berduyun-duyun ke rumah saya dari desa yang sangat hanya untuk melihat sekilas tentang saya. Mereka mengira aku adalah Dewa atau memiliki kekuatan khusus, tapi perhatian ini tidak apa-apa karena saya tahu saya terlihat berbeda,” tambah Raihan.

Hirsute Muhammad Raihan 5
Hirsute Muhammad Raihan. FOTO Mirror.co.uk