Yuhu… Program SSA di Kota Bogor Sudah Mulai Lancar

pemasangan-pagar
KEJAR TARGET: Para pegawai memasang pagar di sekitar Taman Topi agar tak ada yang menyeberang sembarangan. FOTO : Sofyansyah / Radar Bogor .

POJOKSATU.id, BOGOR – Sistem satu arah (SSA) sudah mulai berjalan lancar. Berbagai upaya, terus dilakukan Pemkot Bogor agar program dapat berjalan sesuai rencana.

Bahkan, demi keselamatan berkendara, DLLAJ Kota Bogor sudah membongkar separator jalan di Jalan Pajajaran. Selanjutnya, separator dipindahkan dan dipasang di sekitar Taman Topi Bogor.

Selain demi keselamatan, Sekretaris DLLAJ KOta Bogor, Endang Suherman menjelaskan, separator di Jalan Pajajaran dibongkar untuk memperlancar arus kendaraan dalam ujicoba SSA di seputar Kebun Raya Bogor (KRB).

Selain alasan efisiensi, dipasangnya pagar di depan kawasan Taman Topi itu juga sekaligus untuk menghindari terjadinya penumpukan angkot yang kerap menunggu penumpang di kawasan ini.


“Dengan begitu, penumpang yang baru saja turun dari kereta juga jadi lebih teratur karena keluarnya di depan Jalan Dewi Sartika. Angkot juga otomatis tidak akan mangkal di depan situ yang membuat terhambatnya arus kendaraan dari arah Jembatan Merah,” jelas Endang.