Video dan Foto Pesawat Batik Air Tabrakan dengan Pesawat TransNusa di Bandara Halim

Pesawat Batik Air terbakar di bandara Halim Perdana Kusuma
Pesawat Batik Air terbakar di bandara Halim Perdana Kusuma

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pesawat Batik Air tabrakan dengan pesawat pesawat TransNusa saat hendak take off di runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin malam (4/4/2016). Akibatnya, sayap pesawat Batik Air terbakar.

Informasi yang dihimpun pojoksatu.id, pesawat Batik Air menabrak pesawat TransNusa pukul 20.45 WIB. Saat itu, pesawat Batik Air berada di landasan pacu dan sedang melaju kencang.

Pesawat Batik Air terbakar di Bandara Halim
Pesawat Batik Air terbakar di Bandara Halim. FOTO Polda Metro Jaya (Twitter).

Pada waktu bersamaan, pesawat TransNusa juga berada di jalur take off. Tabrakan pun tak terhindarkan. Penumpang pesawat Batik Air tujuan Makassar itu terpaksa turun dari pesawat menggunakan pelampun karena sayap pesawat sudah terbakar.

Pesawat TransNusa Terbakar
Pesawat TransNusa.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kejadian itu membuat landasan pacu Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup sementara.


Pesawat Batik Air terbakar di Bandara Halim
Pesawat Batik Air terbakar di Bandara Halim

Dirut AirNav Indonesia Bambang Tjahjono membenarkan kejadian tersebut. “Informasinya pesawat Batik Air mau take off lalu ada pesawat TransNusa di runway mau ke hanggar, lalu nyenggol,” ujarĀ  Bambang.

Berikut video pesawat Batik Air tabrakan di landasan Pacu Bandara Halim Perdana Kusuma.

https://twitter.com/yokitanaa/status/716994740244221952

(one/pojoksatu)