Demo Sopir Taksi Rusuh, Mobil Taksi Blue Bird Dihancurkan di Jalan

Demo sopir taxi
Dua Taxi Blue Bird dihancurkan di jalanan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Demo sopir taxi di Jakarta hari ini, Selasa (22/3/2016) berlangsung ricuh. Ratusan sopir taxi melakukan sweeping di jalanan dan menghancurkan mobil taxi Blue Bird yang tetap beroperasi.Para demonstran menghancurkan dua taxi Blue Bird karena tidak ikut berdemonstrasi.

Video detik-detik demonstran menghancurkan taxi di tengah jalan beredar luas di media sosial. Di video itu, terlihat dua taxi menjadi sasaran amuk para demonstran. Dua taxi tersebut penyok dan mengalami pecah kaca.

Tuntutan demo sopir taxi hari ini tetap seperti tuntutan sebelumnya. Mereka mendesak pemerintah menertibkan angkutan transportasi berbasis online seperti Grab Car dan Uber Taxi.

Selain melakukan sweeping di jalan, ribuan sopir taxi juga menyampaikan aspirasi mereka di depan gedung DPR dan Istana Jakarta, Selasa (22/3). Mereka menuntut agar Pemerintah segera menutup transportasi berbasis aplikasi online.


Saat ini, massa aksi yang didominasi oleh sopir taksi sudah mulai memadati halaman gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). Mereka datang dengan mengendarai taksi mereka masi-masing.

Selain sopir taksi, massa aksi juga diramaikan oleh sopir angkutan kota, termasuk sopir angkutan bajaj.

Selain di depan halaman gedung DPR, demonstran juga sudah mulai berdatangan ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mereka yang sudah datang, memarkirkan kendaraan mereka di Silang Monas.

Diperkirakan, akan ada 5 ribu sampai 10 ribu massa yang akan ikut aksi hari ini. Mereka menuntut agar Pemerintah segera menutup transportasi berbasis aplikasi online, karena melanggar UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Berikut video taxi Blue Bird dihancurkan di jalanan karena tidak ikut berdemonstrasi.

(one/rus/pojoksatu)