Danrem Kolonel Fulad Sudah Pamit di Haul Abah Falak, Siapa Penggantinya?

Danrem Kolonel Fulad memberikan sambutan
Danrem Kolonel Fulad memberikan sambutan di acara haul Abah Falak

POJOKSATU.id, BOGOR – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, menghadiri undangan Haul ke- 44 Abah Falak, yang diselenggarakan di Jalan Pamoyanan Kota Bogor, Sabtu (19/3).

Acara haul tersebut dimulai dengan berdoa dan berzikir bersama yang dipimpin oleh para kyai dan Alim ulama. Selain memperingati wafatnya tokoh Bogor, Abah Falak, kegiatan Haul tersebut sekaligus bertujuan mendoakan keselamatan bangsa dan negara serta pribadi para jamaah.

Dalam sambutannya, Danrem 061/SK mengingatkan kepada para jamaah yang hadir pada acara tersebut, agar selalu berzikir dan menyebut asma Allah SWT. Sebab, melalui zikir, hati dan jasmani akan diberi kesehatan yang baik.

ÔÇťOrang itu bertakwa atau tidak bergantung pada hatinya. Orang yang memiliki potensi takwa biasanya berpenampilan baik. Sedangkan yang mengotori hati itu adalah penyakit hati. Penyakit hati bisa berupa sifat sombong, dengki, dan rakus,” ujar Kolonel Fulad.


Lebih lanjut Danrem 061/Sk mengatakan, dalam kehidupan agama serta aqidah Islam pada zaman yang serba modern ini, banyak mengalami godaan yang dapat mengakibatkan kemaksiatan. Oleh karena itu, seluruh umat Islam perlu meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar terhindar dari upaya-upaya yang dapat menyesatkan umat Islam secara masif.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 061/Sk Kolonel Fulad juga sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat Kota Bogor khususnya para jamaah yang hadir pada acara tersebut, karena akan berakhirnya masa bakti sebagai Danrem 061/Suryakancana.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya, Syeikh Amin dari Libanon, Syeikh Ali Badri dari Pasuruan, Syeikh Yusuf dari Pakistan, K.H. Adang, para tokoh agama dan masyarakat sekitar serta majelis zikir Kota Bogor.

(*/one/pojoksatu)