25 Peristiwa Penting Dunia Terjadi Hari Ini

Billboard menerbitkan album chart

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tak terasa, kita sudah memasuki hari ke 15 di bulan Maret 2016 ini. Perputaran waktu setiap hari mengisahkan banyak cerita bagi setiap orang.

Kisah sedih dan senang dalam stiap peristiwa, menjadi dinamika hidup yang selalu datang silih berganti. Hari ini, tepat 15 Maaret, sejumlah peristiwa penting telah terjadi puluhan tahun lalu.

Pojoksatu merangkumnya dalam 25 peristiwa penting dalam sejarah dunia yang terjadi pada 15 Maret. Berikut ulasan singkatnya:

1. 15 Maret tahun 44 Sebelum Masehi, Julius Caesar, pemimpin Republik Roma, tewas terbunuh di tangan dua pembantu dekatnya, Marcus Brutus dan Cassius Longinus. Julius Caesar adalah seorang pemimpin yang diktator. Namun, kebijakan land reforms-nya membuat Julius populer di tengah rakyat Roma.


2. 15 Maret 1767, Andrew Jackson lahir di Lancaster County, South Carolina. Ia adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-7. Ia memegang dua kali masa jabatan presiden berturut turut tahun 1829 – 1837.

3. 15 Maret tahun 1907, Parvin Eteshami, seorang penyair kontemporer terkemuka Iran, terlahir ke dunia. Ayahnya adalah seorang penulis dan penerjemah ternama, bernama Yusuf Etesham-mulk. Sejak kecil, Parvin telah mempelajari sastra Persia dan Arab dari ayahnya.

4. 15 Maret tahun 1988, rezim Baath Irak di bawah pimpinan Sadam Husein dengan mengirimkan puluhan pesawat tempur, membombardir kota Halabche dengan senjata kimia.