Pengantin Baru Tewas Ditebas Adik, Istri Ucap Janji di Depan Jenazah

Ewin Sihombing
Jenazah Ewin Sihombing dibawa ke rumah duka

POJOKSATU.id, SUMUT – Pengantun baru, Ewin Sihombing (31), tewas ditebas samurai oleh adiknya sendiri, Elimar Sihombing. Ewin meregang nyawa di rumahnya, Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Lingkungan III, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Tapteng, Sumut, Minggu (13/3) sekira pukul 08.00 WIB.

Elimar tega membunuh kakak kandungnya karena berniat pindah rumah setelah menikah. Adiknya tidak terima, karena sejak orangtua mereka meninggal, sang abang yang memenuhi seluruh kebutuhannya.

Usai divisum di RSU Pandan, kemarin jenazah Ewin dibawa ke rumah duka sekaligus lokasi kejadian, di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Lingkungan III itu.

Di sepanjang jalan dalam mobil ambulance, istri yang baru seminggu dinikahi Ewin, Kristina Br Siahaan, tak henti-hentinya menangis.


Setibanya di rumah duka, wanita ini langsung merebahkan tubuhnya di samping tubuh suaminya. Sejurus kemudian dia memeluk tubuh Ewin sembari menaikkan sebelah kakinya ke kaki almarhum. Tak hanya itu, Kristina pun terus menciumi korban sambil menangis.

Dalam tangisnya, Kristina mengungkapkan kekesalannya karena korban pergi meninggalkannya sendiri. “Kau tinggalkan aku Pak, siapa lah kawanku Pak,” isaknya.

Beberapa saat kemudian, Kristina beranjak dari tempat duduknya dan pergi ke sebuah kamar. Dari dalam, Kristina keluar membawa seikat bunga pengantin. Sambil melangkah ke arah jenazah, dia mengaku bahwa hanya bunga itulah yang ditinggalkan korban padanya.

“Inilah yang dikasihnya sama aku,” isaknya sambil berjalan ke arah jenazah. Kemudian, Kristina menyelipkan bunga itu ke tangan Ewin.

Sekedar informasi, berdasarkan keterangan penatua adat, pihak keluarga sepakat akan mengebumikan korban pada hari ini, Senin (14/3).

(fs/ras)