TRAGIS! 3 Pekerja Hotel Tewas setelah Jatuh dari Lantai 8

Hotel Bumi Segah
Proyek pembangunan Hotel Bumi Segah

POJOKSATU.id, TANJUNG REDEB – Tiga pekerja proyek pembangunan Hotel Bumi Segah di Jalan Pulau Sambit,  Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) tewas setelah terjatuh dati lantai 8. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (5/3) sekitar pukul 09.30 Wita.

Ketiga pekerja proyek hotel itu yakni Widianto (25), Sabar Harianto (46) dan Jono (42) warga asal Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Korban yang dipekerjakan PT Griya Trada itu jatuh karena seling di terminal tempat mereka berpijak putus.

Kapolres Berau AKBP Anggie Yulianto Putro, membenarkan kejadian tersebut. Diungkapkannya, saat itu ketiga korban hendak melakukan pekerjaan di lantai 8 dan menunggu kiriman material pasir dari bawah yang diangkut menggunakan crane.

Yulianto menambahkan, terminal yang ada merupakan wadah untuk menaruh material. Namun kondisi sebagian badan terminal mengarah keluar bangunan dan diikat menggunakan seling.


“Posisinya sebagian badan terminal itu hanya duduk di lantai dan sebagian mengarah keluar. Ujung terminal yang mengarah keluar itu di pasang seling pengikat berukuran kecil,” katanya.

Saat itu, posisi ketiga korban sudah berada pada badan terminal dan siap menunggu material datang. Setelah material datang dan disimpan di ujung terminal yang mengarah keluar, ternyata tali seling pengikat tidak kuat dan putus. Sehingga ketiganya jatuh.

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara, diduga para pekerja tidak menggunakan pengaman hingga terjatuh. Jenazahnya kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai Tanjung Redeb dan akan dipulangkan ke daerah asalnya.

Tono, pengawas lapangan proyek pembangunan, juga membenarkan kejadian. Namun dia enggan berkomentar lebih jauh. Saat ini pihaknya sedang memproses pemulangan.

(ded/app/uki/prokal)