Tragis! Bus Rombongan Study Tour SMP Terguling

Bus rombongan study tour SMP terguling
Bus rombongan study tour SMP terguling

POJOKSATU.id, PONTIANAK – Bus yang membawa rombongan study tour terguling di Jalan Alteri Supadio, Pontianak. Bus tersebut terguling saat menuju ke Bandara Internasional Supadio Pontianak, Selasa (1/3) pagi. Padahal, mereka berencana melakukan stady tour ke Bali Selasa (3/3).

Informasi yang dihimpun Pontianak Post di lapangan, bus melaju dari arah Kota Pontianak menuju Bandara Internasional Supadio. Mereka beriringan menggunakan dua bus. Namun nahas, bus  dengan nopol KB 5676 A yang saat itu berada di posisi depan terguling setelah menabrak trotoar dan pohon.

Bus nahas itu mengangkut 22 pelajar dan guru SMP Pengabdi Singkawang, terdiri dari 17 pelajar, tiga guru pembina serta sopir dan kernet. Semua yang terluka langsung dibawa ke RSAU dr. Moh. Sutomo, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Menurut saksi mata, Pardi, 39, sebelum terjadi kecelakaan, bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Namun saat berada di Jalan Alteri Supadio, tak jauh dari Gang Wonodadi 2, sopir bus kaget karena melihat ada pohon tergantung mengarah badan jalan.


Sopir pun membanting stir kemudian menabrak trotoar dan kembali membanting stir ke kiri, menabrak pohoh dan akhirnya terbalik.

“Kondisi jalan lengang dan berkabut. Tiba-tiba ada pohon tergantung mengarah jalan. Karena kaget sopir pun membanting stir,” kata Pardi.

(arf)