TNI juga Bantu Pengamanan Kerusuhan Lampung Utara

TNI Angkatan Darat

POJOKSATU.id, BANDAR LAMPUNG – Selain satu kompi Brimob Polda Lampung, Komando Resort Militer 043 Garuda Hitam Lampung juga mengirimkan 100 personel untuk membantu pengamanan pasca terjadinya pembakaran puluhan rumah warga di Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara.

“Kami sudah mengirimkan satu kompi pasukan guna membantu pengamanan daerah tersebut guna menghindari konflik susulan,” kata Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) 043 Gatam, Mayor Ch Prabowo di Bandarlampung, Selasa (2/2/2016).

Korem menurunkan anggota Batalyon 143 Triwira Eka Jaya dan anggota Kodim Lampung Utara. Selain itu, komandan Batalyon dan intelijen juga sudah diturunkan untuk ikut menjaga situasi agar tidak sampai memicu kerusuhan susulan antarwarga setempat.

Menurut Prabowo, sealin ikut menjaga keamanan, para prajuritnya juga siap untuk memberikan bantuan tenaga dalam upaya pembenahan rumah warga yang rusak akibat dibakar massa.


Adapun tentara yang bertugas bergabung bersama anggota Forkompinda Lampung Utara dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut, terus berupaya menjaga agar tidak sampai terjadi kerusuhan susulan antarwarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi kerusuhan yang menyebabkan puluhan rumah warga terbakar dan dijarah oleh sekelompok orang tersebut dipicu oleh penemuan mayat bocah Muhamad Jaya Saputra (13) yang dibungkus dalam karung. Bocah malang tersebut sudah dua hari menghilang dan baru ditemukan pada Selasa pagi.

(ril/pojoksatu)