Karena Candaannya, Lisa Dilarang Terbang dengan Lion Group Selama Setahun

Maskapai Lion Air
Maskapai Lion Air

POJOKSATU.id, BANDA ACEH – Mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya, kalau manajemen Lion Group memasukkan nama Lisa, warga Kampung Belakang, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ke dalam daftar hitam (black list).

Maskapai tersebut melarang Lisa menumpang penerbangan Lion Group selama setahun. Lion Group saat ini memgoperasikan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Lisa mendapat ‘hukuman’ dari Lion Group setelah dirinya bercanda menitipkan bom kepada seorang petugas keamanan bandara di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, pada Jumat (22/1/2016) siang, saat hendak menumpangi pesawat Wings Air dengan tujuan Medan, Sumatera Utara.

Akibat ulahnya ini, Lisa terpaksa berurusan dengan aparat keamanan yang bertugas di bandara setempat serta aparat Polres Nagan Raya. Seluruh barang bawaannya juga digeledah petugas guna memastikan apakah pelaku membawa barang berbahaya atau tidak.


“Sanksi yang diberikan terhadap Lisa oleh Lion Air yakni melarang (black list) Lisa untuk tidak boleh terbang selama satu tahun ke depan menggunakan seluruh maskapai di Lion Group,” kata Andi Siswanto selaku Branch Manager Wings Air Meulaboh kepada Serambi Indonesia, Sabtu (23/1/2016), di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Kasus Lisa ini menambah daftar panjang para penumpang yang bercanda membawa bom dalam transportasi udara. Kasus ini pula menjadi yang pertama mendapatkan sanksi berat dari pihak maskapai.

(ril/pojoksatu)