Ini 10 Cerita Konyol Penumpang Pesawat Bawa Bom

Ilustrasi Bom
Ilustrasi Bom

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kasus penahanan orang di bandara karena bercanda mengaku bawa bom seakan menjadi tren dalam dua buan terakhir.

Mereka bersasal dari beragam usia hingga kelas sosial. Bahkan orang yang dianggap paham hukum seperti polisi dan anggota DPRD pun, menjadi pelaku candaan bawa bom.

Memang hukumannya tak seberapa. Tapi rencana mereka batal karena candaan yang tak berguna tersebut, menjadi ganjaran yang cukup setimpal dari perbuatan mereka.

Berikut 10 orang yang ditahan karena bercanda bawa bom di bandara:


1. Wakil Ketua DPRD Ditahan karena Bercanda

Dua hari lau, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Zulkifli Efendi Siregar gagal terbang ke Jakarta lantaran bercanda membawa bom di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (23/1/2016), Zulkifli akan terbang ke Jakarta dengan pesawat Batik Air ID7016 pada Jumat sore (22/1/2016).

Waktu melakukan check-in, bertanya kepada Zulkifli, apakah ada barang berharga yang disimpan Zulfikli di dalam koper di bagasi.

Namun dengan entengnya Zulkiflimenjawab bahwa yang ada di dalam tasnya adalah bom. Kemudian Zulkifli diamankan dan dibawa ke kantor Avsec PT AP II Cabang Kualanamu.

Ketika dikonformasi, Zulkifli mengaku mengatakan membawa bom karena kesal dengan antrean yang cukup panjang.

“Saya bilang ada bom karena antreannya panjang,” katanya. Meski demikian, ia mengakui bahwa apa yang dilakukannya adalah kesalahan dan melanggar peraturan.

“Saya ke Jakarta dalam rangka kerja dan urusan partai. Saya tahu apa yang saya lakukan salah, ada peraturan tidak boleh mengaku bilang bawa bom,” tambahnya.

2. Penumpang Lion Air Bawa Bom Gegerkan Bandara Tarakan