Keterlaluan! Suami Bakar Rumah Gara-gara Istri Minta Beli Sabun

Pembakaran rumah
ilustrasi

POJOKSATU.id, ACEH UTARA – Warga Desa Merbo, Lhoksukon, Aceh Utara, SI (39),  nekat membakar rumahnya sendiri. Penyebabnya sangat sepele. Hanya gara-gara istrinya, NI (21) minta uang Rp5.000 untuk beli sabun cucui, SI langsung membakar rumahnya sendiri.

Kapolsek Lhoksukon Iptu Hendra Gunawan Tanjung kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Jumat (22/1), menyebutkan, kejadian tersebut pada Kamis (22/1) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, NI meminta uang untuk membeli deterjen kepada suaminya.

Ketika itu, SI mengaku tidak memiliki uang lagi. Sedangkan istri terus ngotot memintanya, karena mengetahui suaminya itu masih memiliki uang dari hasil penjualan pinang.

Karena kesal terus diminta uang oleh istrinya, pelaku mengambil jerigen berisi bensin dan menyiram ke rumahnya sendiri dan menyulut dengan api hingga rumah itu rata dengan tanah.


Setelah api dari rumah gubuk itu membumbung tinggi, NI kemudian melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa yang selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian.

“Rumah itu berukuran kecil dan berdinding tepas. Kerugian kami taksir sekitar Rp 2 juta lebih. Rumah yang terbakar ini berada persis di belakang rumah ibu si perempuan itu. Kasusnya, kini sudah ditangani oleh pihak perangkat desa,” beber Hendra.

(zub/sam/jpnn/pojoksatu)