Pilot dan Pramugari Pesta Sabu masih Diperiksa

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pilot dan pramugari yang ditangkap tengah pesta sabu beberapa waktu lalu akhirnya direhabilitasi. Mereka adalah pilot SH (34), pramugara MT (23), dan pramugari SR (20).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, selain direhabilitasi, tiga orang itu masih terus diperiksa untuk mendapatkan jaringan yang lebih besar.

“Kami akan mengembangkan informasi dari yang bersangkutan. Misalnya dari mana mereka mendapat sabu-sabu, sejak kapan, dan pakai jenis apa. Dikembangkan sampai jaringan terbesar,” ujar Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, Jumat (8/1).

Pria yang akrab disapa Buwas ini, mengungkapkan bahwa status mereka belum ditetapkan sebagai tersangka lantaran penyidik tidak memiliki cukup bukti untuk dipersidangkan. Meski begitu, penyidik masih akan mengembangkan jaringan narkoba.


Kendati demikian, apabila ketiga kru maskapai itu bekerja sama dengan sindikat narkotika, maka Buwas akan menetapkan mereka sebagai tersangka.

“Saya tak bisa menjawab ini (jaringan maskapai, red) karena masih pengembangan. Yakinlah, saya bekerja mengungkap itu sampai tuntas,” tegasnya.