Nama Ibas Disebut-sebut dalam Sidang Angie, Begini Tanggapan Demokrat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kembali disebut-sebut dalam persidangan Angelina Sondakh (Angie) mendapat reaksi dari Partai Demokrat.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto persoalan itu cukup mengganggu kondisi partai yang sebenarnya kini sedang kondusif. Tapi Agus sangat yakin Ibas tidak terlibat sebagaimana disebutkan Angie saat persidangan.

“Tapi di balik itu kami yakini kalau Mas Ibas itu 1000 persen tak bakal sampai terkait masalah ini, tak ada hubungannya,” kata Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Kata Agus, penyebutan nama orang besar dalam persidangan merupakan hal biasa. Agus juga membantah jika Partai Demokrat mendapat ‘jatah’ 20 persen seperti disebutkan Angie.


Dalam persidangan, Angie mengatakan dari 20 persen total penambahan anggaran APBN 2010 untuk pendidikan nasional, Demokrat mendapat jatah anggaran untuk proyek sebesar 20 persen. Dari jatah proyek 20 persen itu, lima persen di antaranya diperuntukkan sebagai jatah bagi para anggota Fraksi Demokrat.

“Itu kan nanti bisa dilihat. Setau saya tidak ada bagi-bagi itu. Semuanya bisa ditelusuri, bisa diselidiki. Biarlah penegakan hukum bekerja dan kami juga yakin betul tidak ada bagi-bagi di Demokrat seperti itu,” kata Agus.

(ril/pojoksatu)