Lagi, 4 Mobil Kecelakaan di Tol Cipali

Bus kecelakaan di Tol Cipali
Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali dievakuasi. Foto Twitter TMC Polda Metro

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), Kamis pagi (24/12/2015). Sebanyak 4 mobil mengalami kecelakaan dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kecelakaan pertama terjadi pada pukul 05:42. Sebuah bus parawista mengalami kecelakaan di KM 174 Tol Cipali. Bus tersebut mengalami ringsek di bagian depan.

“Kecelakaan Bus di KM 174 Tol Cipali arah Palimanan, msh dlm penanganan petugas,” demikian informasi yang disampaikan twitter TMC Polda Metro Jaya, Kamis (24/12/2015).

Pada saat bersamaan, kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 mobil terjadi di KM 185. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol arah Jakarta menuju Palimanan atau Cirebon.


Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan truk, mobil Avanza dan mobil Espass. Belum diketahui apakah ada korban dalam kecelakaan tragis tersebut.

Sementara itu, Polda Jawa Barat mencatat sudah terjadi 90 kasus kecelakaan di Tol Cipali sejak diresmikannya pada 14 Juni 2015. Peristiwa kecelakaan sepanjang enam bulan ini telah menewaskan 40 orang.

Keterangan tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Sugihardi, di sela-sela peresmian Pol Polisi PJR Polda Jabar ke-16 di Cibolang, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 24 Desember 2015.

“Sejak dioperasikan Tol Cipali, telah terjadi 90 kejadian kecelakaan, 40 orang tewas, luka berat 18 orang, dan luka ringan 97 orang, dengan kerugian material Rp1.795 miliar,” ujar Sugihardi.

(one/pojoksatu)